Halaman

Senin, 04 Juni 2012

Pengurus MOS Harus Mati - Lexie Xu

SEKOLAH KASIH TUGASS! Jegeerr jegerr ! -.,.- seneng jg sih akhirnya ada lagi tugas buat sinopsis novel. Ihihii. Kegemaran aku nih. Tau gak, susah banget buat sinopsis ini karena ceritanya rumit. Tapi kalo dibaca sendiri gak susah. Biarlah. Dan aku masi punya kebiasaan aneh lagi #bnyk banget sifat aneh yaitu nulis coret2 di komputer. Menurut aku lebih bagus coret2 di komputer/mic.word karena ; kalo ngapus gak mesti pake penghapus, tip-X dan semacamnya, dua, kalo mau ngubah isinya tinggal naikin aja mouse ke tempatnya dan klik terus tulis. Tinta pulpen gak hbis dan kertas pun gak sia sia. Keren kan jalan pikiran gue ? -.,.-

Jadi karena coretannya ada di komputer, mendingan gue post aja.

PENGURUS MOS HARUS MATI

Hanny Pelangi. Salah satu siswi tercantik atau terpopuler dari sekolah SMA Persada Internasional. Hanny dipilih menjadi salah satu pengurus MOS saat Hanny sedang liburan dengan sahabatnya, Jenny di Singapura. Awalnya Hanny merasa jabatan itu terdengar sangat menggiurkan lantaran orang-orang yang terpilih menjadi pengurus MOS adalah tim elite atau terdiri dari siswa dan siswi paling beken di sekolah itu yaitu ; Benji si Ketua OSIS yaitu pacar Hanny sendiri, Ivan si wakil Ketua OSIS, Mila dan Violina yang menjabat sebagai sekretaris OSIS, Anita salah satu bendahara OSIS, Peter si Ketua Klub KPR (Kelompok Pers Remaja) salah satu klub sekolah yang paling bergengsi di sekolah itu, dan Ronny si ketua klub basket.
Namun belum apa-apa rapat sudah dihancurkan seorang cowok yang dianggap Hanny si bengal yang tidak naik kelas, sangat membenci Hanny, dan hobi membuatnya malu, namanya Frankie. Yang sangat berbeda dengan kakak laki-lakinya, Ivan. Urusan ini bertambah parah saat Benji mengajak para pengurus MOS untuk mengarang kisah horor bohongan seputar sekolah mereka untuk meramaikan kegiatan MOS kali ini. Satu demi satu pengurus MOS mengalami kecelakaan yang mengerikan yang terjadi di tempat mereka mengarang kisah horror itu sendiri.
Mila, gadis yang memiliki kepribadian feminin, ramah, dan lemah lembut, mengarang kisah horror di gedung gym sekolah yang dulu. Yang berceritakan tentang robohnya gedung gym dikarenakan kontraktor yang mengerjakan gedung gym itu dulu bukan kontraktor terpercaya. Dan kejadian itu menewaskan semua orang didalam gedung yang sedang menyaksikan pertandingan basket indoor didalam gedung tersebut.
Lalu Mila juga ditimpa balok di gedung gym itu dan tulang keringnya dicurigai retak dan terpaksa dirawat dirumah sakit. Awalnya Hanny waktu itu bersama Mila juga. Namun selamat karena hanya tertimpa balok yang menindih kakinya saja.
Tadinya, Benji sudah akan menghentikan acara MOS yang horror itu dan menggantikannya seperti acara MOS yang lama kalau saja tidak ada tulisan PENGURUS MOS HARUS MATI yang ditulis menggunakan darah ayam. Tulisan itu ada dimana-mana. Di auditorium, toilet cowok, lapangan basket indoor, lab fisika, bahkan dinding loker lantai tiga. Benji merasa itu kelakuan anak baru. Tapi tidak ada yang mau mengaku.
Lalu, kecelakaan kedua yang terjadi pada Peter, si ketua klub KPR yang sangat tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mempromosikan klubnya mengarang kisah horror di ruangan klub KPR-nya. Yang berceritakan tentang ketua klub KPR yang lama yang berasal dari keluarga yang tidak bahagia dan ia jadi malas pulang kerumah karena ia bisa menghabiskan waktu di ruangan klub dengan menggunakan internet gratis. Sang ketua bertemu dengan seorang cewek di dunia maya dan keduanya punya kisah hidup yang mirip. Keduanya juga pesimis dalam menjalani hidup dan sering saling berkeluh kesah.  Suatu hari, cewek itu mengatakan bahwa ia sudah lelah hidup dan ia ingin mati, bahkan cewek itu mengajak si ketua mati bersama. Si ketua menjawab bahwa jika cewek tersebut tidak ada, hidupnya tidak berarti. Keesokan harinya si ketua di temukan mati gantung diri dan komputer dalam keadaan menyala dan ditemukan tulisan ‘ayo kita mati bersama’.
Lalu Peter sendiri ditemukan tergantung di ruangannya dengan aplikasi chatting yang bertuliskan ‘ayo kita mati bersama’ persis seperti cerita miliknya.
Kecelakaan ketiga, yang terjadi pada Anita, tipe cewek high-class yang cuma mau berpacaran dengan cowok-cowok berprestasi hebat seperti Ivan, Benji, dan Markus.  Anita mengarang cerita tentang sekelompok cewek yang iseng bermain dengan papan Ouija di ruangan rapat OSIS. Tapi kemudian satu per satu peserta pemain itu tewas dengan sangat mengerikan. Salah satunya dirampok, dua diantara mereka mati tertabrak, dan sisanya karena tidak tahan akhirnya bunuh diri.
Dan Anita sendiri ditemukan dengan sangat mengerikan di ruangan OSIS yaitu mulut penuh busa seperti habis diracuni. Tapi Anita disitu ditemukan bersama dengan Ronny yang keadaannya sama dengannya.
Frankie dan Hanny yang belakangan mulai dekat karena kejadian-kejadian tersebut menduga ada orang jahat di balik semua ini dan menamakannya dengan Oknum X. Untuk memecahkan pertanyaan atas kecelakaan-kecelakaan tersebut, ada 3 teori yang bisa diduga ;
  • ·         Teori Violina. Yang menganggap ini kutukan kisah horror yang berbalik menimpa mereka.
  • ·         Teori Benji yang mengatakan kalau ini semua perbuatan anak baru yang dendam pada pengurus MOS sebab perlakuan mereka yang kejam
  • ·         Teori Frankie, yang mengatakan ini tidak mungkin perbuatan anak baru. Pelakunya mungkin saja orang dalam ; apakah itu pengurus MOS, guru-guru, petugas kebersihan, dll.

Setelah kejadian Mila, Peter, Anita dan Ronny, Frankie merasa modus operandi si Oknum X itu berikutnya adalah Ivan, si pengarang kisah horror keempat. Berceritakan tentang seorang pelari yang bunuh diri di ruang gym karena kehilangan kedua kakinya. Cowok itu kehilangan kakinya karena saingannya yang licik memasukkan paku-paku kedalam sepatunya. Maka Frankie bisa langsung menebak bahwa kakaknya itu pasti akan disergap si Oknum X di gym. Untuk mencegahnya, Frankie dan Hanny mengikuti Ivan kemanapun cowok itu pergi. Namun ternyata si Oknum X berhasil mencuri waktu saat Ivan muncul seorang diri, lalu menjebaknya melalui salah seorang anggota tim atletik. Hanny dan Frankie berusaha mengejar Oknum X, namun persiapan yang dia lakukan terlalu matang. Oknum X menjebol dinding loker yang menuju tangga darurat. Lubang itu cukup besar sehingga memperkuat perkiraan bahwa semua ini kejahatan terencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar